Jumat, 27 Mei 2016

Harvard library



 Harvard library

A.    Sejarah Harvard library
  • Perpustakaan Universitas Harvard adalah perpustakaan terbesar nomor dua di dunia setelah perpustakaan Kongres Amerika Serikat.
  •  Perpustakaan Harvard memiliki portal perpustakaan online berbasis web, dengan web tersebut maka pengguna dapat mengakses beberapa katalog, dapat mencari tahu tentang jam perpustakaan, sekolah, fasilitas, dsb. 
  • Perpustakaan Harvard berkerjasama dengan Google dengan memanfaatkan kekuatan Internet untuk membuat para pengguna dapat menemukan buku yang mereka minati dengan tepat.
  • Buku digital mencapai 18 juta judul dan jumlah foto ada 8 juta buah.
B.     Cara menjadi anggota perpustakaan harvard   

Untuk menjadi anggota dari perpustakaan, seseorang harus mendaftar secara resmi. Seseorang harus mengikuti prosedur pendaftaran sesuai dengan administrasi dari perpustakaan tersebut. Ada beberapa perpustakaan yang hanya mengijinkan orang-orang tertentu untuk menjadi anggotanya, contohnya seperti perpustakaan Harvard. 
Beberapa perpustakaan harvard yang berbasis online
  -  Seni rupa perpustakaan
  • Perpustakaan seni adalah antara Perpustakaan-Perpustakaan terkemuka di dunia untuk mempelajari seni, arsitektur dan budaya visual dari jaman dahulu hingga sekarang.
  • Koleksi termasuk dokumentasi tekstual dan visual yang komprehensif pada lukisan, cetakan, Gambar, patung, fotografi, arsitektur, seni dekoratif, sejarah mengumpulkan dan estetika, Museum Seni dan pelestarian kekayaan budaya.
  • koleksi khusus perpustakaan berisi lebih dari 2,5 juta foto-foto bersejarah, cetakan, kartu pos, album, film stills, poster, rubbings dan gambar.   
- Koleksi yang terdapat di HarVard Library


a.   Ribuan item-buku harian, buku-buku umum, korespondensi, dokumen hukum, catatan Universitas, gambar, peta, buku catatan mahasiswa, pengamatan ilmiah dan catatan kuliah-yang membentuk sejarah dokumenter Harvard dan berfungsi sebagai salah satu koleksi sejarah besar sosial di Amerika Serikat berkembang.
b.      Daguerreotypes. 3.500 Harvard daguerreotypes berkumpul di sebuah koleksi online.
c.    Zoologi. The Jacques Burkhardt Collection yang terdiri dari 976 ilmiah gambar vertebrata ikan dan lain-lain dan invertebrata. Koleksi ini juga termasuk catatan lapangan, korespondensi, buku harian, foto, dan catatan spesimen dari 15-bulan ekspedisi Brasil Louis Agassiz di 1865-66.
d.   Digital Maps. Lebih dari 1.000 peta dan atlas, banyak georeferensi untuk digunakan dalam GIS. Termasuk peta dari New England kota, London, Cina, peta bergambar oleh Ernest Dudley Chase, api-asuransi dan real-properti atlas dan peta dari Perang Revolusi.


         1.      Jurnal
                   a.       Klik jurnal
 
                   b. klik subject jurnal yang dibutuhkan


              c.    Selanjutnya pilih huruf abjad untuk menentukan subject judul


             d.    Maka akan muncul judul-judul jurnal  

                  e.   Maka akan muncul
   2. Manuskrip


                  3.      Buku bacaan



C.     fasilitas di Library Harvard 
  •  koleksi tidak dapat di download hanya dapat dibaca secara online
  • Harvard bekerjasama dengan google yaitu untuk memanfaatkan kekuatan  koneksi dalam berbagi koleksi kepada pembaca








Tidak ada komentar:

Posting Komentar